Bidvertiser

Sabtu, 08 Agustus 2009

Tip Modifikasi Motor Suzuki Spin 125

Berikut ini perawatan kabel gas yang dapat dilakukan pada motor suzuki spin 125 atau motor suzuki skutik lainnya :

1. Sebelum menghidupkan motor, periksa kabel gas, apakah masih berfungsi dengan cara grip gas beberapa kali, klo motor anda adalah hasil kredit motor atau kredit suzuki, sebaiknya bawa ke dealer aja

2. Apabila terdapat karat pada bagian dalam kabel dan terjadi kemacetan sehingga tidak dapat ditarik lagi, gantilah dengan kabel yang baru.

3. Bersihkan dan oleskan gemuk jika kabel gas terasa sedikit yang baru.

4. Kabel gas spin memiliki rute yang panjang, sehingga memerlukan pengecekan yang lebih sering.
Anda juga dapat mengikuti prosedur seperti yang terdapat pada gambar-gambar di bawah ini

  • Poros kemudi : periksa kondisi kabel gas yang menuju grip gas. Pastikan kabel gas tidak terjepit, perbaiki dengan cara mengendurkan klem dan hindari dari kondisi tertekuk atau ada bagian yang terkelupas.
  • Rangka belakang : periksa kondisi kabel gas yang menuju karburator. Pastikan kabel gas tidak terjepit; perbaiki dengan cara mengendurkan klem dan hindari dari kondisi tertekuk atau ada bagian yang terkelupas, klo anda tidak mengerti ada baiknya cek di BERES (Bengkel Resmi Suzuki). Bila rute kabel tidak sesuai, perbaiki rute seperti ilustrasi yang ditunjukkan.
  • Atur jarak main kabel gas 2,0 - 4,0 mm. Setel jarak main kabel gas dengan cara mengatur penyetel 2 dan mur pengunci 1, .Untuk memudahkan dan mendapatkan hasil yang optimal pada motor anda, dianjurkan untuk melakukan perawatan berkala dengan membawa motor ke BERES (Bengkel Resmi Suzuki) resmi.
Selamat mencoba!

2 komentar:

  1. senang jd dpt informasi bwt para pengguna mtr suzuki terutama spin,, thx bro...!!!

    terus update info ato tips-2 terbaru yups...
    good luck

    BalasHapus
  2. Gw lagi cari aksesoris buat motor suzuki spin 125 kira kira di daerah jakarta ada yang tau gak ya.kasih info nya ya para spinkers

    BalasHapus

Blog Widget by LinkWithin